Mantan Kabid Syiar Al-Ihsan Ikuti School For Nation Leader di Bogor

Mantan Kabid Syiar Al-Ihsan Ikuti School For Nation Leader di Bogor
School For Nation Leader. Foto: Google.com
Banda Aceh - Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Syakir Daulay mengikuti School For Nation Leader pada tanggal 14 – 20 April 2015 di Kota Bogor, Jawa Barat. Acara ini di sponsori oleh Sekolah Kepemimpinan Bangsa Kota Bogor yang bertemakan “Pemimpin Muda dengan Jati Diri KeIndonesiaan”. Acara ini diikuti oleh 50 mahasiswa dari 40 kampus yang terpilih dan lulus seleksi.

Acara School For Nation Leader ini di isi oleh tokoh tokoh nasional seperti Prof. Dr. Komaruddin Hidayat ; Marwah Daud Ibrahim, Ph.D. ; Yudhi Latif, Ph.D. ; M. Jazir, ASP. ; Dr. Zaim Uchrowi ; Dr. Muhammad Asmi ; Yon Machmudi, Ph.D. ; Eef Saifullah Fatah dan tokoh tokoh nasional lainnya. materi materi yang diberikan pun sungguh luar biasa tentang wawasan kebangsaan. Kata Syakir Daulay, yang Juga Ketua Umum IMMPERTI wilayah Sumbagut ini.

Syakir menjelaskan, untuk mengikuti acara ini harus diseleksi terlebih dahulu dan peserta seleksi harus membuat tulisan dengan tema “Apa yang kita lakukan hari ini dan harapan kita untuk Indonesia Emas 2045”. Jadi, yang saya ambil judul tulisannya “Dari UP3AI Unsyiah Untuk Indonesia” karena saya melihat Indonesia saat ini sangat membutuhkan pendidikan karakter, Norma dan etika. Dan salah satu cara untuk pendidikan karakter adalah melalui program mentoring dan pendampingan yang merupakan program UP3AI. Harapannya, Indonesia pada tahun 2045 menjadi masyarakat yang berkarakter sehingga bisa jadi percontohan negara negara di dunia.  Kata mantan Ketua Departemen Syiar LDK Al Ihsan ini. [SD]

Postingan Terkait

Berita 7308310386863837791

Post a Comment Default Comments

Berkomentarlah dengan baik dan bijak. Komentar yang mengandung unsur sara tidak akan di publish oleh Admin.

Dapat juga berkomentar menggunakan akun Facebook dengan meng-klik Facebook Comment diatas kolom komentar ini.

emo-but-icon

Populer

Terbaru

Komentar

Temukan Kami di Facebook

Total Kunjungan

item